Sabtu, 30 April 2016

Ibu

Seorang malaikat yg tuhan kirimkan untuk menjaga, merawat serta mendidik kita menjadi manusia yg lebih baik lagi. Kita mengenal nya dengan sebutan ibu, mamah, umy, bunda,dll. Orang yg sangat tulus memberikan kasih sayang serta cinta nya kepada kita. Rela merasakan perih saat mengandung sampai 9 bulan, lelah saat merawat kita, kesal saat mendidik serta kecewa saat kita melupakan perjuangan nya selama ini.

Selagi kecil kita selalu dimanja, diberi kenyamanan dalam pelukan nya serta diberi rasa aman selalu dalam penjagaan nya. Padahal kita tau dia cuma seorang perempuan biasa yg lemah & butuh perlindungan. Entah seberapa besar perjuangan nya cuma karna pengen ngeliat kita dewasa & sukses nanti nya.

Namun perlahan kita tumbuh dewasa, semakin hari kita semakin jauh dari ibu. Kita semakin sibuk dengan hal lain sehingga sering kali kita melupakan nya. Seberapa pun kita sering melupakan nya,ketahuilah ibu selalu memantau kita entah dari dekat maupun kejauhan.

Ibu.. seseorang yg selalu ada untuk kita, disaat kita jatuh karna kegagalan dia yg menyemangati & membuat kita bangkit, disaat kita sedih soal cinta dia juga yg menenangkan hati kita bahkan saat kita tertidur kadang dia masih terjaga hanya untuk berdo'a yg terbaik untuk kita.

ketahuilah, setiap kita beruntung disitulah do'a ibu kita terkabulkan. Namun, semakin dewasa kita malah semakin jauh dengan nya, sering kali membuat nya sedih ,kecewa & malu karna sikap juga kelakuan kita. Setiap kita bahagia kita melupakan ibu tapi saat kita sedih kita selalu datang kepadanya. Apa ibu kita hanya dijadikan pelampiasan?

Mending kita minta maaf ke ibu atas sikap yg bikin dia sedih, kecewa serta malu. Jangan malu untuk memeluk nya, ungkapin semua nya kalo kita pengen masa-masa kecil yg indah bareng ibu itu terulang lagi saat kita dewasa.

Buat ibu bangga juga bahagia, balas perjuangan nya selama ini.

Berbaktilah! karna kita tau kalo syurga itu berada di telapak kaki seorang ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar