Rabu, 20 April 2016

Hidup ini keras

Udah berapa umur kita sekarang? Apa aja yg udah kita dapet selama kita hidup?

Waktu kecil yg kita fikirkan cuma bermain engga sama sekali kita berfikir kalo dunia ini kenyataan nya keras banget. Setau kita apapun yg kita pengen harus ada & harus di turutin. Kita ga pernah mikir kalo orang tua kita susah payah berjuang ngelawan keras nya dunia cuma buat nurutin apapun kemauan yg kita pengen.

Semakin nambah umur kita perlahan sadar & ngerti bahkan keras nya dunia semakin hari semakin kita rasain. Betul ga?

Saat kita masih sekolah, kita cuma fokus buat belajar yg bener biar dapet prestasi nanti nya. Tapi sebagian orang banyak yg mengabaikan ini? Mereka sekolah cuma sekedar sekolah aja, gapernah mikir saling berlomba buat dapet prestasi. Yg ada di fikiran mereka "yg penting gua sekolah!".

Coba deh apa pantes kita berfikir & bersikap kaya gitu? Kenapa sih kita ga berfikir buat nyari prestasi? Padahal kan ini jalan buat bikin bangga kedua orang tua kita saat kita masih sekolah. Coba deh liat kawan diluar sana banyak orang yg ga mampu buat sekolah, mereka susah payah nyari duit dari kecil cuma buat ngejar cita-cita.

Sampe ada anak kecil yg ngamen dijalanan,mengemis & berjualan cuma buat ngebantu ekonomi keluarga nya. Sedangkan kita? Orang tua masih mampu tapi kita selalu aja bikin mereka marah bahkan sampe netesin air mata karna kenalan yg kita bikin.

Setelah tamat sekolah kita baru kerasa kalo hidup ini bener-bener keras. Kita dituntut buat ngejalanin ujian hidup. Kesana-kesini pake baju rapih buat ngelamar kerja. Terus saat ada interview terus kita gagal, kebanyak orang saat gagal langsung nyerah gitu aja. Apa kita selemah ini?

Saat kita menerima pekerjaan kita selalu ngeluh kalo kerja itu capek, enakan sekolah karna saat sekolah yg difikirin cuma belajar & ngerjain tugas-tugas. Apa bisa kita kembali lagi? Engga akan pernah terjadi. Coba deh renungin kalo orang tua kita dulu kerja kayak apa? Kayak gimana? Buat ngebiayain hidup kita mereka rela banting tulang, pergi pagi pulang malem bahkan sampe ada yg pergi pagi & pulang pagi lagi.

Kadang kita berfikir....
Enak ya jadi nobita kalo mau ada apa-apa tinggal minta ke doraemon. Semua yg dia pengen pasti terwujud. Kawan itu cuma ada di anime & khayalan manusia. engga akan ada di dunia nyata ingin sukses tapi mau instan.

Kita harus memulai semua nya dari awal terus ngerasain sakit nya kegagalan sampe kita bener-bener dipuncak kesuksesan. Sebener nya apapun yg kita makan, yg kita pengen lebih enak kalo dari hasil keringet sendiri. Kesan nya kita puas & sadar kalo dunia ini bener-bener keras juga gabisa dianggep sepele.

Ayoooo kawan sekarang waktunya kita tukeran sama orang tua. Biarin mereka santai dirumah & kita yg banting tulang buat memenuhin kebutuhan mereka. Walaupun  yg kita kasih gabisa nutupin semua jasa mereka seengganya kita bisa berguna buat mereka.

Jangan pernah ngeluh! Jangan pernah putus asa! Kita harus lebih keras dari dunia ini. Inget! Kalo kita mau berusaha & berdo'a niscaya kita bakal sukses kedepan nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar